Jumat, 29 Juni 2018

Prediksi Pertandingan888 - Rashford Mandul Lawan Belgia, Manajer Inggris Pasang Badan

Prediksi Pertandingan888 - Rashford Mandul Lawan Belgia, Manajer Inggris Pasang Badan

Prediksi Pertandingan888 - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate, membela Marcus Rashford yang mandul saat lawan Belgia. Menurut Southgate, kegagalan Rashford mencetak gol tak jadi penyebab Tiga Singa kalah di laga itu. 

Belgia menang tipis 1-0 atas Inggris pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6) dinihari WIB. Gol kemenangan Belgia dilesakkan Adnan Januzaj pada menit 51.

Dengan hasil ini, Belgia finis di puncak klasemen dengan sembilan poin. Setan Merah unggul tiga angka atas Inggris di posisi runner up. Dalam laga itu, Southgate menduetkan Rashford dan Jamie Vardy di lini depan. Namun, keduanya gagal menembus pertahanan Belgia.

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang cukup bagus. Belgia memiliki penguasaan bola yang lebih baik dan peluang terbaik di babak pertama," kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Kami memiliki beberapa peluang yang bagus di babak kedua. Itu adalah ujian yang bagus bagi kami. Itu (gol) tidak terjadi untuk Marcus Rashford malam ini, tetapi kami tidak menderita karena itu," menambahkan.

Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, melayangkan kritik tajam untuk Marcus Rashford. Menurutnya, Rashford banyak membuang peluang dalam laga Inggris melawan Belgia pada Grup F Piala Dunia 2018.

"Rashford seharusnya bisa mencetak gol untuk Inggris. Dia telah membuat banyak orang mengkritiknya, termasuk saya," ungkap Schmeichel. "Dia mendapat banyak ruang yang bagus, namun tidak menunjukkan ketajaman."

"Kalau saja dia bisa mencetak gol, dia bisa mengantarkan Inggris meraih kemenangan. Namun, Rashford terlihat kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya," ungkap Schmeichel.

Pada laga tersebut, Gareth Southgate, menyimpan sejumlah pemain terbaiknya karena Inggris sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar. Rashford ditunjuk untuk menghuni lini depan bersama Jamie Vardy.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengkaim seluruh pemain memahami dan mendukung keputusannya mengganti delapan pemain saat kalah 0-1 dari Belgia pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018, Jumat (28/6/2018) dini hari WIB. 

Southgate meyakini para pemain utamanya diuntungkan setelah mendapat libur sehari. Mereka diklaim bakal lebih bugar untuk menghadapi Kolombia pada babak 16 besar, Rabu (4/7/2018). 

"Kami tahu area yang perlu diperbaiki. Kami tahu tentang posisi kami sebagai tim, dan kami terus bekerja untuk tampil lebih bagus. Saya tahu itu artinya laga melawan Belgia jadi sedikit datar. Tapi, semua pemain di ruang ganti tahu mengapa kami melakukan itu," kata Southgate, seperti dilansir Guardian

"Kami lolos ke fase berikutnya. Kami harus melakukan apa yang kami yakini sebagai hal benar. Oke, kami tak memenangi laga. Tapi banyak hal lain yang diikutkan dalam keputusan. Soal pergantian di dalam tim, para pemain empat hari lalu bertanding dalam cuaca yang ekstrem. Kami bisa memainkan mereka lagi (melawan Belgia), tapi sebelumnya Anda liat Kolombia kehilangan pemain kunci (James Rodriguez), dan Jepang juga," imbuh Southgate. 

Dengan menjadi runner-up grup G, Inggris terhindar dari skenario bertemu Brasil di babak perempat final. Namun, Kolombia juga bukan lawan yang mudah bagi The Three Lions. Hal itu disadari Southgate. 

"Ada risiko yang tak perlu kami ambil. Saya memahami mengapa orang-orang mempertanyakan keputusan tersebut. Tapi, kami harus mempersiapkan tim dengan cara yang kami rasa benar," tegas Gareth Southgate.



Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar