Sabtu, 13 Oktober 2018

Prediksi Pertandingan888 - Kecewa PSSI, Bobotoh Usung #BandungMelawanPart1

Prediksi Pertandingan888 - Kecewa PSSI, Bobotoh Usung #BandungMelawanPart1

Prediksi Pertandingan888 - Ribuan bobotoh (suporter Persib Bandung) berunjuk rasa menuntut keadilan atas kebijakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah menjatuhkan sanksi berat bagi Persib.

Diketahui, PSSI menjatuhkan hukuman melarang Persib menggelar laga kandang di Pulau Jawa. Selain itu, Persib juga dilarang bermain di laga kandang maupun tandang tanpa dukungan bobotoh hingga paruh musim 2019 mendatang menyusul insiden pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla hingga tewas, 23 September 2018 lalu

Aksi unjuk rasa yang digelar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung itu diikuti ribuan bobotoh dari berbagai komunitas di Bandung Raya dan sekitarnya.

Selain menuntut keadilan lewat orasi, mereka membentangkan spanduk dan poster bernada kecaman terhadap PSSI. Tidak hanya itu, berbagai teriakan bernada kecaman bagi PSSI pun keluar dari mulut para bobotoh.

"Kami datang ke sini masih sebagian, kami datang atas dasar kekecewaan, kekecewaan yang sangat. Kami melihat PSSI sangat tidak adil kepada Persib dan suporter Persib. Kami kecewa dan sangat kecewa dengan Kondisi (Komisi Disiplin) PSSI," tegas Ketua Viking Persib Club Heru Joko di sela-sela aksi unjuk rasa.

Heru menegaskan, sanksi yang diberikan Komdis PSSI tidak adil dan semena-mena. Bahkan, Herru menyebut Komdis PSSI telah bertindak arogan atas sanksi yang telah dijatuhkan kepada Persib.


"Mereka memandang kita sebelah mata, saya rasa mereka mempunyai azas keadilan karena kita sama, semua harus diperlakukan adil," tegasnya.

Disinggung tuntutan yang ingin dilayangkan kepada PSSI, dia menyebutkan, selain mengutuk keras kebijakan PSSI, pihaknya juga menuntut revisi total hukuman bagi Persib, dan mendesak PSSI tidak memutuskan sanksi secara instan.


"Kami juga mengajak semua elemen sepakbola untuk melawan hal-hal yang bisa merusak persepakbolaan Indonesia. Terakhir,  kami mengajak semua elemen bobotoh untuk menegakan keadilan dan mengawal Persib hingga jadi juara," papar Heru seraya mengatakan, aksi ini akan berlanjut hingga seluruh tuntutan terpenuhi.

Aksi unjuk rasa ribuan bobotoh itu membuat arus lalu lintas di Jalan Diponegoro ditutup dan dialihkan. Sejumlah petugas kepolisian pun tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi unjuk rasa. 


Suporter Persib Bandung (aka Bobotoh) kembali menyuarakan kekecewaannya di media sosial, Sabtu (13/10/2018). Tanda pagar  #BandungMelawanPart1 pun menjadi sarana melampiaskan ketidakpuasan Bobotoh atas sanksi Komisi Displin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi kepada Maung Bandung.

Selain turun ke jalan, Bobotoh juga meramaikan media sosial (Twitter) dengan tanda pagar #BandungMelawanPart1 yang menjadi trending, Sabtu (13/10/20180 ini.

Ini kesekian kalinya Bobotoh mengungkap kekecewaannya di medsos. Sebelumnya, mereka juga  membuat tagar #BandungMelawan dan #LawanKemustahilan sesaat setelah Komdis PSSI mengumumkan sanksi pada Senin, 1 Oktober 2018.

Selain menuntut keadilan, aksi unjuk rasa yang dipimpin Ketua Viking Persib Club Herru Joko tersebut, mendesak PSSI melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI.

Berikut 5 tuntukan Bobotoh seperti dikutip laman bobotoh.id.

1. Mengutuk dan mengecam keras keputusan Komisi Disipilin (Komdis) PSSI terkait sanksi terhadap Persib Bandung dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.

2. Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia

3. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan instan, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter

4. Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak persepakbolaan Indonesia

5. Mengajak seluruh elemen bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.


Baca Juga : 

0 komentar:

Posting Komentar