Minggu, 30 September 2018

Prediksi Pertandingan888 - Barcelona Diimbangi Bilbao Valverde Ungkap Alasan Mencadangkan Messi

Prediksi Pertandingan888 -  Barcelona Diimbangi Bilbao Valverde Ungkap Alasan Mencadangkan Messi

Prediksi Pertandingan888 - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde punya alasan mengapa harus mencadangkan Lionel Messi dalam laga kandang melawan Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (29/9/2018).Keputusan itu nyaris berbuah blunder karena Bilbao menyulitkan Barcelona sehingga laga berakhir imbang 1-1.

Karena Messi pula, Barcelona akhirnya bisa meraih satu poin. Sempat tertinggal lewat gol De Marcos di menit ke-41, Barcelona akhirnya menyamakan skor setelah Messi memberi umpan kepada Munir yang berbuah gol di menit ke-84.

Ini menjadi hasil minor ketiga beruntun bagi Barcelona dalam satu pekan ini. Sebelumnya Barcelona meraih hasil imbang 2-2 lawan Girona dan kalah 1-2 dari Leganes.

Messi sendiri mendukung keputusan sang pelatih. Ia meminta Barca tak lagi bergantung kepadanya, dan lebih baik fokus memikirkan pertahanan yang cukup keropos sejauh ini.

"Kami punya skuat dan pemain untuk menjadi tim yang hebat, tim yang kuat, dan tidak bergantung pada seseorang. Inilah Barca. Kami punya cukup pemain, kami tidak perlu bergantung pada satu orang," kata Messi kepada BeIN Sport yang dilansir Express.


Meski begitu keputusan Valverde mencadangkan Messi tetap saja dikritik. Apalagi, Barcelona nyaris menuai kekalahan. Bilbao merupakan salah satu tim yang tak pernah meraih poin dalam 14 kali laga tandang ke Camp Nou. Hasil imbang kemarin menjadi poin pertama mereka di 14 musim terakhir.

"Saat saya mengambil keputusan, saya memikirkan apa yang terbaik untuk tim dan klub saya. Saya selalu lakukan itu sebelum laga, saya tak bisa lakukan ini setelahnya," ujar Valverde seperti dikutip Marca. "Fans bisa bilang apa yang menyenangkan mereka, tapi saya harus memikirkan apa yang terbaik buat tim saya."

"Hasilnya mungkin memalukan, tapi kami harus tetap tenang sebab musim masih panjang. Tidak ada kegelisahan. Musim masih panjang dan ini baru di awal. Kami kesal dengan hasilnya sebab ini bukanlah yang kami harapkan," ujar dia.

"Kami bagus di babak pertama melawan Leganes dan akhirnya kalah. Hari ini kami bikin banyak peluang tapi tak mampu menang. Kami harus berkembang. Kami sadar harus lebih kuat bertahan," Messi menambahkan.

"Kami datang dari musim ketika sulit untuk mencetak gol melawan kami dan sekarang sangat sedikit lawan bisa mencetak gol. Kami harus meningkatkannya dan menjadi lebih kuat di pertahanan, itu yang paling penting," ujarnya.


Jadwal Padat 

Setelah laga, Valverde angkat bicara soal dicadangkannya Messi dan Busquets. Ia mengaku memang ingin mengistirahatkan dua pilar karena jadwal padat yang dihadapi Barca. 

"Keputusan seperti ini diambil untuk kebaikan tim dan klub. Ada beberapa faktor di balik pemilihan tim dan kenyataannya Anda tak bisa memainkan 11 pemain yang sama terus menerus di tiap laga," ujarnya kepada Marca.

"Saya mengambil keputusan ini sebelum laga dan tak bisa mengulangnya. Ini adalah keputusan yang menjadi tanggung jawab saya dan saya harus menyampaikannya dengan cara ini."

"Kami menjalani empat laga dalam 10 hari. Itu banyak dan saya percaya Leo dan Sergio membutuhkan istirahat jelang laga rumit Rabu nanti (melawan Tottenham Hotspur). 


Jelas keputusan ini ada risikonya karena keduanya adalah pemain istimewa yang akan dirindukan semua tim di dunia. Tapi, ini tak akan ditanyakan jika kami menang."

"Ini mengakhiri pekan sulit yang mana kami gagal mencapai target yang diinginkan. Sekarang kami harus bisa lebih baik," kata Valverde.


Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar