Rabu, 13 Juni 2018

Prediksi Pertandingan888 - Direkrut Real Madrid, Julen Lopetegui Dipecat Timnas Spanyol

Prediksi Pertandingan888 - Direkrut Real Madrid, Julen Lopetegui Dipecat Timnas Spanyol

Prediksi Pertandingan888 - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, mengumumkan secara resmi pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih Timnas Spanyol. Ini buntut dari pengumuman Real Madrid yang menunjuk Lopetegui sebagai pelatih baru mereka.

Kami berterima kasih kepada Julen untuk semua yang telah dia lakukan karena dia satu dari beberapa orang hebat yang bertanggung jawab membuat kami berada di Rusia, tetapi kami terpaksa memecatnya," demikian pernyataan Rubiales.

"Harus ada pesan yang jelas untuk semua pegawai dalam Federasi Spanyol ada beberapa bentuk tindakan yang harus diambil," tambahnya. 

Seperti diketahui, Real Madrid menunjuk Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane beberapa hari jelang Piala Dunia 2018. Hal ini yang disinyalir membuat RFEF marah besar.

Menariknya, RFEF bakal menerima dana senilai 2 juta euro atau sekitar Rp 32 miliar untuk menebus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol. " RFEF akan menerima biaya dari klausal jadi sang pelatih dapat menandatangani kontrak untuk Real Madrid," tulis pernyataan RFEF.

Real Madrid mengikat Lopetegui dengan durasi selama tiga tahun dan hal itu dianggap tak pantas mengingat keberadaannya bersama Timnas Spanyol.

Tingkah laku yang tak bisa diterima menyusul keputusannya melatih Real Madrid menjadi alasan utama pemecatan Lopetegui.

"Kami terpaksa melanggar perjanjian kami dengan Julen Lopetegui. Dia pelatih bagus. Tapi, kami tak bisa menerima tingkah laku semacam ini. Kami baru mengetahui perihal keputusannya gabung Real Madrid, lima menit sebelum hal itu diumumkan," kata Presiden RFEF, Luis Rubiales, pada sesi konferensi pers di markas Timnas Spanyol di Krasnodar, Rusia.

"Kesepakatan itu pasti terjadi tanpa sepengetahuan kami. Saya tak merasa dikhianati, tapi beginilah seharusnya."

"Jika seseorang ingin bicara dengan salah satu pegawai kami, mereka harus bicara dengan kami juga. Itu seperti etika dasar. Tim nasional itu untuk seluruh negara," kata Rubiales.

Rubiales terpaksa melewatkan haknya memilih host Piala Dunia 2026 dalam cara pemilihan yang digelar FIFA di Moskow karena ia lebih memilih terbang ke Krasnodar untuk menyelesaikan persoalan ini dan menggelar sesi jumpa pers dadakan.

Kondisi tersebut membuat RFEF bertindak cepat mencari pengganti Lopetegui. Hasilnya, mereka menunjuk Hierro yang merupakan eks kapten Real Madrid.

Sebelum menangani Timnas Spanyol karier kepelatihan Fernando Hierro belum begitu panjang. Hierro hanya menjadi asisten pelatih Real Madrid (2014-2015) dan Real Oviedo (2016-2017).

Sergio Ramos menegaskan bahwa para pemain Spanyol tetap berkomitmen untuk tampil hebat di Piala Dunia 2018. Hal itu dia lontarkan setelah pelatih Julen Lopetegui dipecat dua hari menjelang pertandingan pembukaan melawan Portugal Grup B Piala Dunia.

Ramos dilaporkan menjadi salah satu dari beberapa pemain senior Spanyol yang telah menekan RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) untuk tidak memecat Lopetegui. Akan tetapi permintaannya ditolak mentah-mentah Presiden RFEF Luis Rubiales.

Kendati permohonanya ditolak, Ramos tetap bersemangat untuk menatap pertandingan Piala Dunia 2018. Melalui cuitannya, Ramos menuturkan bahwa skuat Spanyol tak akan terpecah dengan adanya peristiwa mengagetkan ini.

"Kami mewakili lencana, warna, negara. Kami bertanggung jawab dan tetap berkomitmen. Kemarin, hari ini dan esok," sebut Ramos melalui Twitter resminya.



Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar